VISI PELAYANAN KECAMATAN

"Terwujudnya pelayanan yang prima, transparan dan memenuhi harapan masyarakat"


MISI PELAYANAN KECAMATAN

  1. Meningkatkan kualitas aparatur pelayanan yang profesional disiplin.

  2. Melaksanakan pelayanan secara terbuka, jujur, amanah dan bertanggung jawab serta mentaati ketentuan yang berlaku.

  3. Meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan masyarakat.


MOTTO PELAYANAN KECAMATAN

"KEPUASAN ANDA KEBANGGAAN KAMI"


JANJI PELAYANAN KECAMATAN

"Dengan ini, kami menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan yang telah di tetapkan dan apabila tidak menepati janji ini, kami siap menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku"

 

Dasar Hukum :
*SK Camat Pontianak Selatan No.13 Tahun 2013 tentang visi misi, motto dan janji pelayanan publik di Kecamatan Pontianak Selatan.




A. JENIS PELAYANAN

  1. Penertiban Akta Jual Beli/Hibah/Pembagian
  2. Hak Bersama
  3. Pengesahan Surat Keterangan Waris
  4. Pengesahan Usulan Pensiun
  5. Surat Domisili Usaha
  6. Surat Keterangan Pengajuan Kredit Usaha Kecil
  7. Surat Dispensasi Nikah Islam/Non Islam
  8. Surat Keterangan Belum Cukup Umur
  9. Surat Keterangan Tidak Mampu
  10. Pengesahan Permohonan Pemasangan PDAM
  11. Pengesahan Surat Pindah Datang
  12. Surat Keterangan Pembangunan Tower
  13. Pengesahan Surat Pindah
  14. Pengesahan Surat masuk ABRI
  15. Surat Keterangan Usaha dan
  16. Pelayanan Pengesahan Surat Persetujuan Lingkungan
  17. Surat Keterangan KTP Elektronik sementara

B. ALUR PELAYANAN

Pemohon membawa persyaratan administrasi yang di perlukan, kemudian berkas tersebut diserahkan ke loket pelayanan. Selang Petugas Pelayanan memproses permohonan yang di ajukan, pemohon menunggu diruang tunggu pelayanan. Setelah selesai, petugas menyerahkan kembali ke pemohon.


C. BIAYA ADMINISTRASI

Rp.0,- (Nol Rupiah) , Berlaku untuk semua jenis Pelayanan



D. FASILITAS PELAYANAN

  1. Loket Pelayanan Terpadu
  2. Loket Pelayanan Khusus
  3. Ruang Tunggu
  4. Sarana Antrian
  5. Sarana Pengaduan (Kotak Saran, Telpon/sms, Formulis)
  6. Pelayanan Informasi
  7. Kuesioner IKM
  8. Televisi
  9. Perpustakaan Mini
  10. AC
  11. Informasi Pelayanan
  12. Petugas Pelayanan